Tuesday, January 23, 2007

Kiamat Sudah Dekat... (Bagian Empat)

Bagaimana jika dihubungkan dengan umur ummat Islam?Menurut Muhammad Amin Jamaluddin, ketika dia menafsirkan beberapa haditsmengenai umur ummat Yahudi, Kristen, ummat Islam, diisyaratkan umurummat Islam itu 1500 tahun. Sekarang sudah 1424 Hijriah, jadi tinggal 76tahun lagi. Itu belum dipotong waktu perjuangan Muhammad ketika diMakkah, yang memakan waktu 13 tahun. Jadi umur ummat Islam tinggalkira-kira 63 tahun.
Nah, kalau masa kekhalifahan di akhir zaman --yang menurut hadits akanberlangsung 40 tahun-- terjadi pada masa damai, maka huru-hara besar ituakan terjadi dalam kurun waktu kurang dari 23 tahun ke depan ini.Kemunculan khilafah akan didahului oleh terjadinya huru-hara, dimanakaum Muslimin berada di bawah komando Imam Mahdi.

Kemunculan Imam Mahdi juga akan ditandai dengan munculnya bintangberekor atau komet. Menurut yang saya dengar dari para astronom, kometakan muncul tahun 2022. Jadi kalau pada saat itu muncul Imam Mahdi,sebuah perhitungan yang sangat mungkin. Bisa jadi kemunculan Imam Mahdijustru akan lebih cepat daripada itu.

Apa ciri-ciri khusus Imam Mahdi itu?Menurut Rasulullah Saw, namanya seperti nama Rasulullah dan ayahnya punsama dengan ayah Rasulullah. Ia juga disebut-sebut ngomongnya kuranglancar, sehingga kalau bicara harus menepuk pahanya dulu. Apakah ituberarti ia gagap, wallahu a'lam.

Saat muncul, Imam Mahdi berusia berapa?Kira-kira seusia Nabi ketika pertama kali perang. Rasulullah pertamakali perang ketika usianya sekitar 55 tahun, Perang Badar.
Kalau begitu, saat ini sebenarnya Imam Mahdi sudah ada ya?Ya, sudah ada, tapi oleh Allah Swt belum dimunculkan. Kalau sekarangkita tidak tahu Imam Mahdi itu siapa, bukan hal yang aneh, karena memangia fenomena yang akan muncul mendadak.

Bukankah sudah ada beberapa orang yang mengaku sebagai Imam Mahdi? Tidak bisa. Imam Mahdi itu dibaiat oleh 313 pemuda di Ka'bah. Jumlah itu sama dengan pasukan Perang Badar. Baiatnya bersifat terbuka, meskipunsebenarnya Imam Mahdi enggan dijadikan pemimpin. Kalau ada yangmengaku-aku Imam Mahdi, itu omong kosong.

No comments: